Industri pariwisata di Indonesia semakin lama semakin berkembang dengan pesat, persaingan pun menjadi semakin kompetitif di Industri Jasa ini. Agen Tour and Travel yang semakin banyak membuat siapa saja tertarik untuk mengikutinya. Paket wisata yang ditawarkan pun beragam mulai dari kawasan wisata dalam negeri hingga luar negeri. Harganya juga relatif murah meriah. Tapi jangan salah, banyak agen travel yang “nakal” dalam hal ini mereka menjanjikan fasilitas yang mewah dengan harga murah tapi pada kenyataannya tidak sesuai dengan yang ditawarkan, jangan sampai hal ini terjadi pada travelers.

Maksud hati ingin menghemat waktu dan biaya tapi malah menjadi tidak nyaman. Berikut ini tips memilih agen travel dari kami untuk kalian :

1. Pilih Agen Travel Yang Profesional.

travel agen profesional
Pilihlah Agen Travel perjalanan seperti anda memilih dokter atau lawyer untuk membantu kepentingan anda. Agen Travel yang professional dapat menjelaskan secara detail tempat yang akan anda kunjungi. Anda juga bisa mencoba mendengar nasihat teman dan kerabat yang telah menggunakan Agen Travel perjalanan yang mereka percayai. Karena jenis pilihan perjalanan (seperti perjalanan keluarga, berkelompok/ grup, petualangan, ekoturisme) merupakan keputusan personal yang bertujuan sama yaitu ingin mendapatkan kepuasan dalam perjalanan dari segi apapun. Agen Travel Terbaik akan berusaha membangun hubungan jangka panjang dengan klien, tidak semata mengejar transaksi di saat itu saja.

2. Jangan Tertarik dengan Harga Murah

jangan tertarik harga murah

Agen Travel yang semakin banyak membuat mereka berlomba-lomba mengadakan promo dengan harga murah. Tapi ingat! Jangan mudah tergiur dengan tawaran paket murah dari Agen travel. Anda harus perhatikan rincian paket yang diberikan, mulai dari transportasi, akomodasi, logistik, lama perjalanan, hingga tur keliling. Pastikan fasilitas yang diberikan memadai dan tidak merepotkan Anda.

3. Pilihlah Agen Travel Yang Mempunyai Jaringan Luas

TRIP
Pastikan bahwa Agen Travel yang Anda pilih punya jaringan kuat dengan industri pariwisata pada umumnya seperti dengan asosiasi agen perjalanan, maskapai penerbangan, jaringan hotel, kereta api, kapal pesiar, tur operator, atau perusahan rental mobil. Agen Travel yng berjaringan luas mencerminkan agen tersebut kredibel. Dengan dukungan jaringan yang dimilikinya agen pun dapat menawarkan banyak pilihan serta informasi harga untuk Anda.

4. Perhatikan rute perjalanan wisata

trip gabungan rute
Hal yang paling umum untuk diketahui adalah perhatikan rute perjalanan wisata. Pilih agen travel yang menawarkan paket wisata sesuai dengan keinginan Anda. Jangan sampai memilih agen dengan paket wisata kunjungan ke tempat yang tidak Anda tahu. Minimal, pilihlah agen dengan paket kunjungan tempat wisata dominan yang Anda inginkan. Misalkan, dari 10 tempat wisata yang ditawarkan, ada 7 tempat wisata di paket yang memang ingin Anda datangi. Jika ingin menghabiskan banyak waktu sendiri ketimbang bersama rombongan di agen perjalanan, Anda bisa memilihi agen yang menawarkan kunjungan wisata lebih sedikit dan lebih banyak waktu bebas.

Nah itu dia tips untuk kalian para travelers yang ingin liburan tanpa merepotkan diri anda,hehehe… Ingat temen-temen semua “Be A Smart Travellers, Don’t be Tempted With Low Prices” ( artinya : sila terjemahkan di gugel translate :p )

Salam Liburan!